Apa itu Mobile Cafe?

mobile cafe adalah


Apa itu Mobile Cafe - Konsep mobile cafe mirip ke food truck yang menjual makanan atau minuman dengan menggunakan van atau mobil pickup yang sudah dimodifikasi. Mobile cafe sudah mulai diterapkan di kota Manado salah satunya mobile cafe nya Redo Coffee yang merupakan mobile cafe pertama di Manado.


Konsep Mobile Cafe

Mobile cafe adalah kafe berjalan yang menjual makanan atau snack mereka, selain itu di dalam mobil ada kulkas, atau peralatan lainnya, biasanya tempat mereka berpindah-pindah, kalau di Manado yang pertama kali menerapkan konsep ini adalah Redo Coffee dengan merek Babang Redo, ada juga Wacana yang bersebelahan dengan Redo di Kawasan Megamas Manado, tetapi kalo Babang Redo sendiri ada juga yang di Tomohon, Bandara Sam Ratulangi dan di Kawasan.


Konsepnya Inovatif

Makin kesini mengenalkan produk harus lebih kreatif, karena banyaknya persaingan kafe agar mendapatkan repeat order dari pelanggannya. Karna di zaman sekarang yang suka banget foto-foto tempat ngopi bisa jadi salah satu bentuk strategi promosi bagi kafe.


contoh mobile cafe
contoh salah satu mobile cafe milik redo coffee


Keuntungan Mobile Cafe

Mobile cafe mempunyai keuntungan seperti bisa pindah kemanapun dan kapanpun. Jika satu tempat sedang tak ramai, bisa pindah ke tempat lain contohnya festival yang sudah jelas dikunjungi banyak wisatawan atau calon pelanggan baru. Berjualan di festival, saya yakin menaikkan keuntungan tinggi walaupun tetap ada pajak sewa tempat tapi kan masih bisa tertutupi.


Dikutip dari Blog Bengkel Food Truck, pembuatan mobil resto mulai dari harga 30 juta. Dengan mengedepankan kualitas dan pengalaman dalam membuat mobile cafe terbaik.  


Conclusion

Jadi, mobile cafe adalah cafe berjalan yang menjual kopi dan snack, Redo yang pertama kali menerapkan konsep ini di Manado. Modal untuk membuat mobile cafe mulai dari 30 juta. Memiliki banyak keuntungan seperti bisa berpindah kemanapun, bisa lebih mengenalkan produk di tempat yang berbeda jika tempat yang sebelumnya mulai kurang ramai. 

LihatTutupKomentar