Ngopi Sebelum Olahraga Tingkatkan Performa

manfaat ngopi sebelum berolahraga


Manfaat ngopi sebelum berolahraga - Kopi punya banyak manfaat apalagi dibarengi dengan berolahraga. Kafein dapat menghilangkan rasa lelah, dan membuat kita lebih fokus jika diserap dengan jumlah yang wajar.


Lebih sportif saat berolahraga

Kafein terbukti mendukung menaikan kualitas saat olahraga, baik itu olahraga angkat beban, olahraga kardio, dan lainnya. Kalau saya hobi lari lalu minum kopi atau sebaliknya, tujuannya agar mata lebih melek.


Dikutip dari banyak penelitian, minum kopi sebelum bersepeda dengan meningkatkan performa 80% daripada tidak minum. Kalau kita lari atau jalan sehat, rata-rata peserta mampu menambah jarak tempuh sejauh 2-3 kilometer setelah minum kopi atau yang ada kafeinnya.


Kopi merangsang sistem syaraf

Kopi merangsang sistem syarat pusat, kopi memiliki kafein, si kafein inilah yang bikin fresh pikiran, ngilangin ngantuk, dan menghilangkan rasa capek. Dan sudah bukan rahasia umum banyak minuman atau suplemen untuk meningkatkan kualitas olahraga ada kandungan kafein.


Waktu yang pas untuk ngopi

Sangat baik ngopi 1 jam sebelum berolahraga. Tubuh harus diberi waktu menyerap kandungan kafein  dikafein dan yang nantinya dibakar habis pas olahraga.


Conclusion

Ngopi gak cuma bikin konsen, ngilangin ngantuk dan ngilangin pegel. Tapi juga meningkatkan waktu berolahraga, kan gak mungkin kita olahraga pengennya sejam tapi dah capek duluan. Cobain ngopi deh sebelum olahraga, nanti mungkin kamu bisa rasakan manfaat yang disebut. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar