Apa Itu Nongki? Penjelasan Singkat

nongki


Apa Itu Nongki - Nongki adalah kata yang sering kita dengar. Nongki artinya santai dengan hanya duduk-duduk di tempat seperti kafe atau mall, biasanya bersama teman. Anak muda lebih sering menggunakan diksi nongki daripada nongkrong. Diksi nongki dianggap lebih halus.


Pengertian Nongki

Nongki dalam KBBI maksudnya duduk-duduk karena ga ada pekerjaan. Orang sering nongki beramai-ramai di tempat seperti kafe atau mall. Mereka ngabisin waktu sambil ngobrol, ketawa, dan santai. Nongki bareng teman-teman bisa bantu mengurangi stres, soalnya bersosialisasi itu mengurangi stres.


ilustrasi nongki
image source: ilustrasi nongki sambil kerja


Budaya nongki di Indonesia

Nongki sudah menjadi bagian keseharian anak muda. Saat ini tempat ngopi menjamur dimana-mana, contohnya di Manado. Nongki makin diminati di kalangan pelajar. Banyak yang melihatnya sebagai cara naik status sosial dan cara mereka menemukan kenalan baru.


Menjamurnya tempat ngopi

Tempat ngopi sering memberikan promo yang menarik maka dari itu banyak orang pergi nongki setiap weekend. Di Manado, ada suatu tempat yang tempat nongkinya bersebelahan, orang-orang mengenalnya flamboyan. 


Nongki gini bisa meningkatkan kerjasama tim. Banyak juga yang bikin tugas kelompok di kafe-kafe. Kadang juga bisa nemu komunitas yang suka belajar dialog bahasa inggris, dan sebagainya. Jadi gak melulu negatif. 


ilustrasi nongkrong
image source: orang sedang nongki


Kesimpulan

Nongki saat ini menjadi trend di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Ini berarti duduk bertemu teman di kafe atau restoran. Di kota-kota seperti Manado, tempat nongki di Manado terus bertambah. Bagi banyak anak muda, nongki dianggap sebagai bagian dari gaya hidup. Kebanyakan orang yang suka nongkrong adalah pelajar atau mahasiswa.


Diupdate: 17 Agustus 2024, 05:48 WITA

    LihatTutupKomentar